Image default
Program & Kegiatan

PERTEMUAN ORIENTASI SISTEM INFORMASI KESEHATAN DAERAH (SIKDA) GENERIK

       Sistem Informasi Kesehatan Daerah yang saat ini telah dikembangkan oleh pusdatin kemenkes dengan aplikasi SIKDA Generik modul puskesmas yang saat ini sebagian besar telah memenuhi kebutuhan SIP dan transaksi layanan di puskesmas. Sikda Generik juga merupakan salah satu upaya Kementerian Kesehatan dalam menerapkan standarisasi  Sistem Informasi Kesehatan sehingga dapat tersedia data dan informasi kesehatan yang akurat, tepat dan cepat dalam mengambil kebijakan di bidang kesehatan baik di tingkat pusat maupun di daerah dengan mendayagunakan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

      Pertemuan Sikda Generik Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 bertempat di Amazing Beach & Resort Hotel dengan jumlah peserta Provinsi/Kabupaten/Kota sebanyak 54 orang, seluruh peserta sangat aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan. dr. Renny Lamadjido selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang membawakan materi kebijakan LAYANAN INTEROPERABILITAS DATA KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN RI DI WILAYAH PROVINSI SULAWESI TENGAH ,, materi selanjutnya Bridging    SIKDA – P’Care yang disampaikan oleh narasumber BPJS Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Sanny Christian. Untuk lebih efektif dan efisien dalam penerapannya, maka aplikasi Sikda Generik akan di bridging dengan aplikasi Pcare milik BPJS Kesehatan yang sudah lebih dulu diterapkan di semua puskesmas. Pada kesempatan pertemuan ini, kami mengundang 2 orang narasumber pusat ibu Titin Indriasari, S.Kom.,MPH dan Ibu Evi  Palzati, S.Kom sebagai pemateri  dengan membawakan materi tentang Sistem Informasi Kesehatan (SIK) dan Kebijakan.

Related posts

KEGIATAN PERTEMUAN PMKDR ( PENILAIAN MUTU KUALITAS DATA RUTIN )

Dinkes Sulteng

Pertemuan Pelayanan Kebijakan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) Lintas Sektor Kota Palu

Dinkes Sulteng

Leave a Comment