Image default
Program & Kegiatan

Pertemuan Pelayanan Kebijakan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) Lintas Sektor Kota Palu

Kedaruratan kesehatan masyarakat tentunya memerlukan upaya khusus untuk penanggulangannya. Salah satu kendala yang sering dijumpai dalam upaya penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat adalah kurangnya kesiapan sumber daya manusia dan komitmen kerjasama lintas program dan sektor terkait. Pertemuan Pelayanan Kebijakan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat( KKM ) di Kota Palu dilaksanakan selama 2 (hari) s/d 02 Agustus 2019 bertempat di Hotel Jazz, Jl. Zebra II No. 11 Palu. Dalam kegiatan ini hadir Narasumber pusat Kasubdit Surveilans dr. Benget Saragih, M.Epid dengan materi yang dibawakan “OVER VIEW SURVEILANS CAMPAK-RUBELLA, DIFTERI & ACUTE FLACCID PARALYSIS (AFP)”

TujuanUmum:

Kabupaten/Kota yang mampu melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyakit infeksi emerging.

Tujuan Khusus:

  1. Tersedianya dokumen rencana kontijensi sebagai pedoman dalam melakukan aksi penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat Di pintu masuk negara.
  2. Tersedianya instrumen kesiapsiagaan, deteksi dini dan respon cepat dalam hal menghadapi kemungkinan terjadinya Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Di pintu masuk Negara.

Pertemuan Pertemuan Pelayanan Kebijakan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat( KKM ) di Kota Palu Pertemuan Pelayanan Kebijakan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat( KKM ) di Kota Palu ini seluruhnya dibebankan pada Dana Dekonsetrasi Satker (05) Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Related posts

PERTEMUAN ORIENTASI SISTEM INFORMASI KESEHATAN DAERAH (SIKDA) GENERIK

Dinkes Sulteng

KEGIATAN PERTEMUAN PMKDR ( PENILAIAN MUTU KUALITAS DATA RUTIN )

Dinkes Sulteng

Leave a Comment