Pastikan Kualitas Data, Dinkes Prov Sulteng Menyelenggarakan Giat Implementasi Monev Data Melalui PKDR

Untuk memastikan akurasi data Kesehatan baik dari Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng menyelenggarakan Implementasi Monev Data Melalui PKDR. Kegiatan dilaksanakan hari Kamis, 18/07/2024 bertempat di Hotel Aston, Palu. Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Koordinator sub program Amsal S.Ag, SKM pentingnya kegiatan ini untuk mendukung ketersediaan data yang berkualitas dan adanya persamaan persepsi pada data.

Acara dihadiri oleh ketua Tim Kerja Pusat dan Teknologi Informasi Kesehatan (Pusdatin), Ibu Farida Sibuea, SKM.,MPhSc Bersama Tim sebagai narasumber membawakan materi dengan judul Petunjuk Peningkatan Kualitas DaA. Untuk mengukur kualitas data yang ada, maka di undang 3 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Sgi dan Donggala serta Kota Palu yang di wakili masing-masing Puskesmas di wilayahnya, Hasil dari penilaian tersebut akan dipaparkan pada tanggal 19 Juli 2024 sebagai bahan evaluasi di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat

Penilaian Kualitas Data Rutin (PDKR) adalah suatu metode yang dirancang untuk menilai kualitas data rutin dan meningkatkan kualitas data yang dapat dilakukan oleh pengelola data program kesehatan secara berjenjang pada tingkat nasional, provinsi dan Kabupaten/Kota.

Berita Terbaru

Info Grafis

Subscribe Us

Subscribe untuk mendapatkan berita terbaru dari Dinkes Sulteng

Gallery Kegiatan

Video Dinkes Sulteng

Jangan Lewatkan Podcast Dinkes Sulteng yang tayang setiap Minggu