Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I Desa Lilito dan Desa Umu Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol

Buol, 14 s/d 15 Agustus 2024
Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Tim pelayanan kesehatan bergerak (PKB) untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil / sangat terpencil yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan daerah yang tidak mendapat pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan bergerak (PKB) Tahap 1, dimana kegitan ini di pimpin langsung oleh sekretaris kesehatan kabupaten Buol oleh dr. Arianto S. Panambang, sasaran Locus 1 yang di laksanakan adalah di Desa Umu dan Locus 2 di Desa Lilito Kec. PALELEH, Wilayah kerja Puskesmas MOLANGATO Kab. BUOL dilaksanakannya kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) merupakan salah satu langkah pemerintah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan Dinas Kesehatan Kab. Buol dalam mensukseskan program Indonesia Sehat. Tujuan utama upaya pelayanan kesehatan adalah terselenggaranya upaya kesehatan yang tercapai (accessible), terjangkau (affordable) dan bermutu (quality) untuk menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Pelayanan kesehatan bergerak dilakukan sesuai standar yaitu minimal empat kali pada tahun berjalan guna menjamin kontinuitas pelayanan kesehatan yang diberikan. Pelayanan kesehatan bergerak dapat mendukung pencapaian standar pelayanan minimal sehingga seluruh masyarakat sasaran dapat memperoleh pelayanan dasar sesuai yang diamanahkan dalam undang-undang.

Pada Tanggal 14 s/d 15 agustus 2024, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bergerak (PKB) di desa umu dan desa Lilito wilayah kerja Puskesmas Molangato Kabupaten Buol dan Tim yang melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) ini terdiri dari Tim Dinas kesehatan Provinsi Sualawesi Tengah, Tim Dokter Spesialistik ( obgyn, interna, Mata dan anak), Tim Kabupaten Dinas Kesehatan Kab. Buol dan Tim Puskesma beserta kader.
.

Berita Terbaru

Info Grafis

Subscribe Us

Subscribe untuk mendapatkan berita terbaru dari Dinkes Sulteng

Gallery Kegiatan

Video Dinkes Sulteng

Jangan Lewatkan Podcast Dinkes Sulteng yang tayang setiap Minggu