Workshop Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut Bagi Petugas Kabupaten Dan Puskesmas Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Palu-Sulteng, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Seksi Pelayanan Kesehatan Primer melaksanakan kegiatan Workshop Pelayanan Gigi dan Mulut Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 pada hari Rabu (08 s/d 10 Juni 2022). Kegiatan di adakan di hotel sentral di buka oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Wayan Apriyani, SKM.,M.Epid. Kegiatan diikuti 13 orang dokter gigi Puskesmas, 13 orang pengelola program pelayanan kesehatan gigi dan mulut Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dan 19 orang peserta provinsi.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari Kementrian Kesehatan, 1 orang dari organisasi profesi (PDGI), 1 orang Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, dan 1 orang narasumber dari Rumah Sakit Rujukan.

Kegiatan dilaksanakan bertujuan mewujudkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara profesional, komperhensif dan terpadu sesuai standar, Meningkatkan manajemen dan informasi pelayanan gigi dan mulut yang efisien dan efektif dan meningkatkan jumlah kualitas dan pemerataan sumber daya manusia kesehatan gigi dan mulut.

Untuk pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan kesehatan gigi dan mulut dibutuhkan peran serta masyarakat sebagai salah satu strategi penyelenggaraan pembangunan kesehatan. Di antaranya, melalui kader kesehatan, tokoh masyarakat, serta tokoh agama dan politisi.